logoPreloader

Latest Trend

BUAH TROPIKAL UNTUK PRODUK BERCITA RASA EKSOTIS


Dengan menggunakan buah tropikal akan membuat produk bakery dan pastry Anda memiliki cita rasa eksotis.

Salah satu tren di dunia kuliner saat ini adalah memanfaatkan bahan baku lokal untuk menciptakan menu-menu andalan. Indonesia yang secara geografis menyandang status negara beriklim tropis memiliki beragam buah tropikal sebagai salah satu bahan baku yang dapat digunakan untuk menciptakan produk kuliner. Maka untuk mengikuti tren tersebut, menciptakan produk bakery dan pastry dengan memanfaatkan buah-buahan tropis adalah pilihan yang tepat.

Belakangan, cita rasa tropis juga cukup digemari di luar negeri dengan banyaknya produk pastry dan bakery yang menggunakan bahan baku buah tropikal. Salah satu penyebabnya adalah, buah tersebut memiliki rasa yang tidak dimiliki buah-buahan non-tropis. Buah-buahan tropis kaya akan aroma, rasanya manis, umumnya mengandung banyak air dan dagingnya lembut sehingga disukai oleh orang dari berbagai tingkat usia.

Pisang dan kelapa mungkin menjadi buah tropikal yang paling sering dijadikan salah satu bahan baku membuat produk bakery dan pastry. Tapi sebetulnya masih banyak jenis buah tropis yang bisa dimanfaatkan seperti mangga, nanas, pepaya, buah naga, manggis bahkan durian. Buah-buahan ini bisa diaplikasikan ke beragam produk seperti Pie, Cake, Cup Cake, Cookies dan produk pastry juga bakery lainnya.

Kita sudah sering melihat bagaimana nanas menjadi isian Kue Nastar dan pisang menjadi bahan baku Bolu Pisang. Belakangan juga sudah mulai banyak yang menjual Cake Durian dan masih banyak lagi varian produk menggunakan buah tropikal yang bisa Sahabat Filma pasarkan. Mangga misalnya, bisa Anda jadikan bahan baku isian roti. Seperti dikutip dari BakeMag.com, mangga juga cocok dipadukan dengan Cheese Cake.

Selain sebagai bahan baku, buah-buahan tropis juga dapat digunakan untuk mempercantik tampilan produk atau sebagai garnish, terutama untuk buah yang memiliki warna cerah. Ini merupakan cara termudah memanfaatkan buah tersebut jika ternyata tidak cocok dijadikan bahan baku produk tertentu.

Tapi ada beberapa hal yang harus Sahabat Filma perhatikan saat menggunakan buah tropikal dalam produk yang akan dipasarkan. Yang pertama, apakah tekstur, aroma atau rasa buah tersebut cocok dipadukan dengan produk. Misalnya, buah naga mungkin lebih cocok dipadukan dengan Jelly Cake dibandingkan menjadi isian roti. Sementara yang kedua adalah ketersediaan buah tersebut di pasaran karena beberapa jenis buah hanya muncul pada musim tertentu. Jika Sahabat Filma menggunakan buah durian, maka Anda harus mencari cara mendapatkan stok buah tersebut saat bukan musimnya.

Di luar dua hal tadi, tantangan yang sebetulnya untuk Sahabat Filma adalah menciptakan produk yang bisa diterima oleh lidah pelanggan. Maka, satu-satunya cara untuk menjawab tantangan tersebut adalah melakukan banyak eksperimen memadukan produk dengan buah tropikal hingga mendapatkan paduan yang pas. Gunakan pula produk margarin yang sesuai untuk membuat segala bentuk adonan fruite cake, yaitu Palmboom Margarin yang memiliki Fruity Butter Salty, agar hasil cake Sahabat Filma lebih sempurna dan memiliki keunikan rasa yang selalu di cari konsumen.

Jadi, jangan lelah untuk mencipta sebab para pelanggan Sahabat Filma sudah menunggu masterpiece baru di toko Anda. Selamat memanfaatkan buah tropikal.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.