logoPreloader

Latest Trend

KESALAHAN UMUM YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MEMBUKA BAKERY


Membuka usaha bakery memang merupakan salah satu usaha yang memiliki resiko tinggi. Apalagi jika Sahabat Filma merupakan pemain baru dalam industri makanan, maka Anda harus jeli dalam menjalani usaha ini.

Terkadang ketika membuka usaha baru, Sahabat Filma akan cenderung memiliki semangat yang sangat tinggi serta cenderung memperhatikan dan detail terhadap segala urusan yang berlangsung. Namun perlu juga untuk lebih berhati-hati dalam memanfaatkan semangat tinggi tersebut, jangan sampai Sahabat Filma terburu-buru atau salah mengambil keputusan yang kemudian akan merugikan usaha Anda.

Dibawah ini merupakan rangkuman kesalahan umum yang perlu Sahabat Filma hindari agar tidak mengalami kerugian yang besar.

Tidak memahami pentingnya mengasuransikan usaha Anda

Seyakin-yakinnya Sahabat Filma dengan potensi usaha Anda, bagaimana cara mengatur usaha dengan sempurna, hingga investasi alat yang terbaru, tetap penting bagi Sahabat Filma untuk mengasuransikan usaha. Sebagai pengusaha pemula, tentu Sahabat Filma masih meraba-raba dan tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya. Industri makanan dikenal sangat dinamis dan memiliki tren sangat sering berubah. Asuransi dapat membantu Sahabat Filma melindungi investasi dan mencegah dari kerugian yang jumlahnya besar.

Tidak hati-hati dalam mengubah menu atau resep

Memang tidak ada yang salah jika Sahabat Filma ingin mengganti menu. Namun jika penjualan produk Anda stabil dan baik-baik saja, mengapa harus diganti? Beberapa pengusaha bakery acap kali mengganti menu untuk menyesuaikan dengan tren terkini. Hal ini tidak dilarang namun perlu kehati-hatian. Jika terlalu sering diganti, konsumen akan menilai bahwa bakery Anda tidak konsisten dan tidak memiliki ciri khas. Jika Sahabat Filma berniat mengganti atau menambah menu, sebaiknya dimulai dengan membagikan sample gratis sambil melihat respon konsumen.

Menyediakan jasa delivery yang buruk dan tidak rapi

Jika Sahabat Filma menyediakan jasa pengiriman, pastikan bahwa jasa tersebut secara konsisten memberikan pelayanan yang terbaik. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, konsumen akan selalu berekspektasi bahwa bakery yang dikirimkan tetap fresh sama seperti yang di toko. Jadi, pastikan Anda memberikan jasa delivery yang bukan hanya cepat, namun juga tidak merusak kualitas produk Sahabat Filma.

Gagal melacak pemasukan dan pengeluaran financial usaha Anda

Merupakan sesuatu yang wajib untuk mencatat segala pemasukan dan pengeluaran bakery secara teratur dan rinci. Hal yang satu ini memang seringkali menjadi tantangan terbesar bagi para pengusaha bakery pemula.  Dengan memiliki data finansial yang rinci dan detail, Sahabat Filma dapat dengan mudah mengatur dan menyesuaikan kegiatan usaha Anda, sehingga Sahabat Filma bisa mengetahui kapan harus berhemat atau kapan harus berinvestasi atau berpromosi.

Kemungkinan untuk gagal dalam menjalani usaha pasti akan selalu ada. Tidak perlu khawatir yang berlebihan jika melakukan sebuah kesalahan, karena hal tersebut merupakan proses yang wajar dalam menjalankan usaha. Faktor paling penting adalah bagaimana cara Sahabat Filma untuk selalu mempelajari dan mempersiapkan usaha dengan matang dan baik sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerugian atau kegagalan.

Simak terus berbagai macam tips seputar bakery di Filmapro. Filmapro.co.id hadir sebagai "Bakers One Stop Solution" yang akan memandu para pemula untuk memulai usaha bakery, dan juga para pelaku industri bakery yang ingin mengembangkan usahanya. Di dalam Filmapro.co.id, Sahabat Filma akan mendapatkan berbagai informasi yang berhubungan dengan usaha bakery, mulai dari cara menyusun perencanaan dan modal awal, menentukan produk yang akan dijual, penghitungan biaya hingga kumpulan resep unggulan dan tren terkini di dunia industri bakery.

Jadi, selalu kunjungi filmapro.co.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia bakery. Jangan sampai ketinggalan!

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.