logoPreloader

Latest Trend

MENCARI PELUANG MEMPOPULERKAN BRUFFIN

Mencari Peluang Mempopulerkan Bruffin

Copyright @Filmapro

Kreasi makanan hybrid semakin beragam. Setelah Cronut atau perpaduan Croissant dan Donat sempat populer, kini ada Bruffin yang siap menjadi idola.

Pastry ini merupakan persilangan antara Brioche dan Muffin. Bentuk fisik Bruffin mirip Muffin, namun memiliki tekstur dan terbuat dari bahan-bahan yang sama seperti Brioche. Di New York, Amerika Serikat, makanan tersebut mulai dikenalkan tahun lalu oleh penciptanya, Michael Bagley dan Medy Youcef dan langsung populer.

Bruffin diciptakan bukan sebagai makanan kecil tapi menjadi substitusi makanan berat seperti sandwich atau pizza yang sudah umum di kalangan masyarakat New York. Untuk itu, Bagley dan Youcef mengisi setiap varian Bruffin dengan isian yang mengenyangkan seperti daging ayam, daging sapi dan keju.

"Bruffin ini seperti makanan utama dalam bentuk Muffin," ungkap Bagley seperti dikutip dari nydailynews.com.

Bagley dan Youcef juga menciptakan Bruffin dengan rasa manis seperti bacon berlapis cokelat dan caramel, sertaisian rasa blueberry. Bisa dibilang, makanan ini cukup lengkap karena bisa mewakili penggemar rasa manis dan gurih.

Di Indonesia, pastry hybrid masih kurang populer di masyarakat, ditandai dengan kegagalan Cronut menyaingi Donat sejak kemunculannya beberapa tahun lalu. Meski demikian, kisah Bruffin bisa jadi berbeda. Sebab, pastry ini memiliki ruang kreasi lebih banyak yang dapat menarik perhatian pelanggan. Jika Sahabat Filma berusaha lebih kreatif, bukan tidak mungkin Bruffin justru memberikan banyak keuntungan.

Anda bisa mempopulerkannya sebagai salah satu alternatif menu makan pagi, sebab makanan jenis ini memang lebih cocok untuk sarapan. Sediakan Bruffin dengan isi daging ayam, daging sapi yang cukup populer bagi lidah orang Indonesia. Sahabat Filma juga bisa mengisinya dengan tuna jika menurut pengamatan dan hasil survey memang cukup banyak peminatnya. Jangan lupakan Bruffin manis seperti rasa strawberry, blueberry dan cokelat karena tidak sedikit yang suka mengonsumsi makanan manis saat sarapan.

Namun, cara memasarkannya mungkin agak berbeda dengan pastry jenis lain. Agar lebih efektif dan cepat laku, jangan hanya menjual Bruffin di toko Anda, tapi harus lebih proaktif menjemput bola. Sahabat Filma bisa memasarkannya dengan menggunakan booth di area perkantoran.

Sebab, kebanyakan para pekerja kantor, terutama di kota besar seperti Jakarta, tidak sempat sarapan pagi di rumah karena mengejar waktu masuk kantor. Makanan modern seperti Bruffin juga lebih cocok dengan gaya hidup mereka.

Jika ada pelanggan yang ingin membawa pulang Bruffin, Anda juga bisa menjualnya dalam bentuk beku agar tidak cepat basi. Bruffin beku harus dipanaskan dahulu ke dalam oven atau microwave selama satu jam sebelum dikonsumsi. Cara ini juga dilakukan Bagley dan Youcef untuk memasarkan produknya ke berbagai negara di dunia.

Untuk membuat Bruffin juga relatif mudah karena bahan-bahannya mirip dengan bahan membuat roti, seperti terigu, gula, ragi, kuning telur, garam dan margarin. Gunakan FILMA Margarine dan FILMA BOS untuk hasil yang lebih gurih dan aroma yang lebih wangi.

Nah, segeralah ciptakan trend sarapan pagi melalui produk kreatif yang Sahabat Filma buat, sebelum Bruffin milik Bagley dan Youcef keburu populer di Indonesia.

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.