Senin, 27 Februari 2017 00:00 WIB
Dibaca : 14421 kali Komentar : 0
Anda tentu sudah mengenal dan familiar dengan produk Palmboom Margarine bukan? Produk margarine yang sudah hadir turun temurun ini, menjadi pilihan masyarakat dalam dunia bakery sejak tahun 1940-an.
Indri Yadin, adalah Brand Manager Palmboom Margarine PT SMART Tbk, berbagi cerita dengan Filmapro mengenai serba-serbi Palmboom Margarine. Menangani produk yang sudah melegenda seperti Palmboom tentu bukan perkara yang mudah. Banyak tantangan yang sudah dihadapi. Munculnya brand-brand baru menjadi tantangan bagi Palmboom untuk terus bertahan dan eksis di industry bakery.
Tentang Palmboom
“Palmboom adalah sebuah brand yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda (sekitar tahun 1940-an). Dari generasi ke generasi, Palmboom selalu menjadi pilihan utama untuk membuat berbagai aplikasi kue, kue kering, roti manis, dan makanan tradisional lainnya. Cita rasa khas Palmboom menjadi keunggulan dari brand ini,” ujar Indri.
Terdapat 2 macam varian produk yaitu Palmboom Margarine dan Palmboom Cake Margarine. Kedua produk ini tentu memiliki perbedaan, dimana Palmboom Cake Margarine memiliki warna kuning keemasan dan memiliki aroma fruity butter dan special untuk aplikasi pada cake dan cookies. Perbedaan dengan palmboom margarine?
Palmboom Margarine merupakan produk margarine serbaguna bermutu tinggi dari PT SMART Tbk yang terbuat dari minyak nabati pilihan dan telah dimurnikan juga dihilangkan baunya.
“Palmboom Margarine dan Palmboom Cake Margarine dengan formula terbarunya kini sudah bebas dari lemak trans yang artinya aman bagi kesehatan. Selain itu, dengan formula terbaru tersebut, ada beberapa keunggulan lainnya yakni dapat mempertahankan kelembutan kue meski telah disimpan selama beberapa hari, volume kue lebih tinggi, creaming value lebih cepat, dan temperature produk lebih tahan terhadap suhu penyimpanan,” tutur Indri.
Perjalanan Palmboom di Industri Kuliner
Dalam perjalanannya sendiri di industri kuliner Indonesia, Palmboom telah menjadi bagian besar bagi baker dalam usaha bakery mereka. Perkembangan industri kuliner yang bergerak pesat tentu memaksa produsen untuk bergerak cepat dan memberikan produk yang lebih baik lagi. Bagi Indri, tantangan tersebut sudah diperkiraan sebelumnya, PT SMART Tbk tentu tidak diam, justru makin melahirkan banyak inovasi.
“Salah satu cara adalah dengan melakukan inovasi secara terus menerus dan berkesinambungan. Global research center kami di Jakarta secara konsisten melakukan riset dan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan mutu produk,” jawab Indri.
Target Tahun 2017 dan Kemasan Baru
Memasuki tahun 2017, Palmboom akan kembali mengadakan Grand Baking Show di 6 kota besar di Indonesia, dengan menghadirkan brand ambassador dari Palmboom yakni Chef Lenny Limiyati, yang akan terus berbagi mengenai resep-resep tradisional yang telah dimodernisasi sesuai dengan cita rasa khas Palmboom. Selain grand baking show, Palmboom juga rutin mengadakan baking class di kota-kota lainnya, dimana baking class ini dipimpin langsung oleh tim teknikal PT. SMART, Tbk.
Tak hanya itu, Palmboom juga meluncurkan kemasan baru yang lebih fresh, modern, dan premium. Palmboom juga dikemas dengan formula baru yang tentunya meningkatkan kualitas produk menjadi lebih baik.
“Palmboom terus berinovasi terhadap kualitas produknya, sehingga dapat selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Tahun 2017 ini, kami melakukan peluncuran Palmboom Margarine dan Palmboom Cake Margarine dengan packaging dan formula baru, yang lebih unggul, dimana kami sudah mulai melakukan proses produksi dengan cara interesterifikasi, sesuatu yang baru untuk pasar Indonesia, walaupun di banyak negara maju seperti Korea, Jepang, dan Eropa, telah cukup lama dilakukan,” jelas Indri.
Kedepannya, Palmboom memasang target untuk memperluas jaringan distribusi dan memperluas pangsa pasar. Selain itu, Palmboom juga ingin terus mengukuhkan jati diri sebagai partner terpercaya bagi para professional di bidang bakery dan kuliner.
“Sekiranya Palmboom tetap bisa menjadi pilihan utama bagi para konsumennya, dan selalu dapat hadir dengan inovasi-inovasi terbarunya,” tutup Indri.
Kreasi Bakery Premium dengan Puff Pastry
Potato and Nori Choux Paste
Kreasi Halloween Cake Untuk Bisnis Bakery Modern
Pumpkin Pie
Kue Bulan dan Peruntungannya Bagi Bisnis Bakery
Mengenal Metode Autolyse: Mengoptimalkan Jeda Dalam Pengolahan Adonan
Cara Sukses Memasarkan Bisnis Roti 1000an
Ask Master Baker