logoPreloader

Latest Trend

PELUANG BISNIS DENGAN KONSEP BAKERY BOOKSTORE

PELUANG BISNIS DENGAN KONSEP BAKERY BOOKSTORE

Atmosfer sebuah bookstore yang tenang akan mengundang para pembaca buku untuk santai dan berkunjung mengelilingi tiap rak buku. Jika sudah menemukan buku yang dicari, biasanya mereka mencari tempat duduk yang nyaman untuk membaca buku tersebut. Pernah terpikirkah untuk menyediakan beberapa fresh bakery dan kopi sebagai teman membaca didalam sebuah bookstore?

Mengkombinasikan bisnis bakery dengan bookstore bisa menjadi salah satu konsep inovatif untuk bakery shop Sahabat Filma. Menggabungkan kecintaan membaca buku dengan atmosfer bakery café yang nyaman merupakan kesatuan aktiftas yang sempurna. Dalam waktu yang bersamaan, menjalankan bisnis makanan dan product retail –dalam hal ini buku- adalah 2 hal yang sangat unik dan dapat menjadi ciri khas usaha anda. Tentu kita tahu bahwa ciri khas sangat diperlukan dalam setiap bisnis.

Konsep seperti ini memberi kesempatan bagi para pecinta buku untuk menghabiskan waktu lebih banyak di café anda, membeli buku, membaca buku, dan menikmati menu bakery. Bookstore akan menjadi daya tarik utama, dan konsep café akan memberikan kenyamanan bagi konsumen anda. Hal ini mampu menarik konsumen loyal bagi usaha Sahabat Filma. Bahkan anda bisa bermain dengan promo-promo menarik untuk meraih konsumen yang lebih banyak, misalnya membuat sudut photoshoot yang instragamable, atau meminta pelanggan memposting produk dan suasana café Sahabat Filma untuk di posting di social media Tiktok atau Instagram, tentu dengan memberi potongan diskon sebagai hadiahnya.

Lalu, apa yang harus dipersiapkan jika ingin membuka bakery café dengan konsep bookstore? Lokasi menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik. Anda tentu membutuhkan lokasi yang dilewati oleh banyak orang dan perlu memperhatikan lokasi dimana banyak jumlah pembaca seperti area universitas atau area perkantoran. Anda juga perlu menentukan tipe buku yang akan disediakan, hal ini akan mempengaruhi segmentasi bakery shop anda. Bukan sebuah masalah jika anda ingin menjual buku-buku lama, hal ini justru dapat membantu anda menghemat biaya dalam menyediakan buku. Tentukan menu yang tepat,penting bagi Sahabat Filma untuk melakukan riset jenis menu apa saja yang dapat menambah kenyamanan para pembaca buku. Fresh bakery seperti fresh bread, muffin, cupcakes dapat menjadi pilihan yang baik. Varian kopi wajib disediakan, karena buku dan kopi adalah pasangan yang sulit untuk dipisahkan.

Konsep bisnis yang kuat dan unik akan menjadi modal baik dalam menjalankan usaha. Jangan takut untuk menjadi pembeda, karena sesuatu yang beda akan mencuri perhatian konsumen. Yang terpenting adalah mempertahankan ciri khas dan kualitas bisnis Sahabat Filma.

Untuk variasi menu bakery ala café, Sahabat Filma bisa dapatkan berbagai resep resep premium kekinan dan layak jual di www.filmapro.co.id di fitur “download recipe”

Selamat mencoba, semoga sukses ya Sahabat Filma !

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.