logoPreloader

Latest Trend

TRIK MENINGKATKAN PENJUALAN SEUSAI LEBARAN

Penjualan bakery dan pastry pada bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya mencapai titik tertinggi namun setelah itu akan menurun. Bagaimana caranya agar produk tetap laku pasca hari raya?

Hari Raya Idul Fitri memang identik dengan sajian kue-kue khas. Tak jarang, banyak orang sudah memesan paket kue jauh hari sebelum hari raya untuk stok di rumah atau sebagai buah tangan. Penjualan kue umumnya meningkat tajam menjelang hari raya.

Namun, seperti sudah menjadi hal yang lumrah, penjualan produk akan menurun usai masa liburan.  Tak terkecuali dengan produk bakery dan pastry setelah momen Hari Raya Idul Fitri usai.  Sebab, biasanya pelanggan masih enggan bertandang ke toko kue karena persediaan kue sisa lebaran masih tersedia mungkin hingga pekan berikutnya. Maka perlu strategi khusus untuk mengundang kembali para pelanggan ke toko Sahabat Filma. Untuk mencegah penurunan penjualan yang drastis di toko Anda, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Open House

Membina hubungan dengan pelanggan adalah hal yang penting. Dalam kasus Hari Raya Idul Fitri, Sahabat Filma bisa mengundang mereka untuk datang ke toko dalam acara open house. Inilah pentingnya menyimpan kontak para pelanggan. Undang mereka untuk datang ke toko untuk menjalin silaturahim sekaligus menawarkan produk-produk yang masih tersedia, dan tentunya menawarkan varian resep terbaru dalam bentuk sample atau icip icip gratis.

  1. Potongan Harga Lebaran

Siapa yang tak tergiur dengan potongan harga? Berikan potongan harga menarik untuk penjualan kue Sahabat Filma atau promo beli satu gratis satu, misalnya. Jangan lupa sosialisasikan promo diskon ini yang bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti sms, email atau melalui akun Facebook.

  1. Produk Terbaru

Sesuatu yang baru selalu menarik bagi pelanggan. Maka, manfaatkan momen pasca lebaran ini untuk mengenalkan produk terbaru Sahabat Filma. Peluncuran produk baru ini sangat tepat jika dilakukan pada acara open house agar bisa menghasilkan penjualan langsung. Siapkan tester, dan display packaging menarik agar pengunjung open house tak sungkan membelinnya.

  1. “Free Gift If You Bring Friends” Promo

Ini cara unik lain untuk menarik pelanggan ke toko Sahabat Filma pasca Lebaran atau saat open house. Siapkan tester produk terbaru dalam pouch kecil menarik sebagai hadiah untuk pelanggan yang membawa teman ke toko Anda. Selain menambah daftar pelanggan, bisa sebagai promo produk terbaru Anda. Win win solution!

  1. Promo melalui Live Streaming

Jika open house tidak memungkinkan, Sahabat Filma bisa memanfaatkan social media dan e-commerce, melalui kegiatan berpromosi live streaming. Sapa pelanggan Anda lewat live streaming dengan memberikan diskon khusus pasca lebaran, misalnya dengan mengratiskan ongkir atau gift card digital yang dapat dijadikan voucher discount, dan hanya berlaku pada saat live. Acara live streaming juga sebagai media yang effective untuk mempromosikan produk baru dengan harga khusus. Dengan demikian, pelanggan bisa tetap mengetahui tentang produk baru Sahabat Filma dan tentunya selalu berinteraksi di toko offline dan online Sahabat Filma

 Jangan biarkan toko Sahabat Filma sepi dari pengunjung setelah Hari Raya Idul Fitri usai. Manfaatkan strategi-strategi tersebut untuk menarik kembali pengunjung ke toko Anda.

Pastikan Sahabat Filma menggunakan produk margarine dan shortening bermutu tinggi dan sudah bebas lemak trans, yaitu rangkaian produk FILMA yang dapat Anda temukan selengkapnya di https://smartpluspro.com/e-catalog-indonesia

Temukan artikel bisnis bermanfaat lainnya di www.filmapro.co.id !

 

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.