logoPreloader

Latest Trend

TREN DONAT DI TAHUN 2019

Donat menjadi menu kuliner yang selalu menarik bagi berbagai usia dan kalangan. Ciri khas lubang di tengah ataupun bentuk bulat pipih dengan filler didalamnya menjadi keistimewaan kue donat yang hampir tak pernah lenyap dari zaman. Bahkan saat ini donat makin menunjukkan eksistensinya dengan berbagai varian serta tampilan yang semakin menggugah selera. Donat pun tidak hanya dihadirkan oleh merek-merek ternama di mall serta franchise yang sudah terkenal di mancanegara, tapi juga oleh para pengusaha UKM dengan kreasi donatnya tersendiri. 

Pada tahun 2018 donat bisa dibilang kembali menjadi pusat perhatian. Banyak pebisnis yang mengkreasikan donat dengan bahan-bahan yang tidak biasa. Misalnya saja donat mie yang sempat booming di tanah air serta donat nugget yang juga sempat menjadi tren di Australia. Lantas bagaimana dengan tahun 2019? Di penghujung tahun ini, Filmapro akan memberikan info tentang beragam tren donat yang akan kembali booming di tahun 2019.  Siapa tahu diantara tren donat berikut ini, ada salah satu yang bisa menjadi ide bisnis Sahabat Filma selanjutnya.

1. Donat dengan Filling yang Unik

Donat dengan filling yang unik dan tidak biasa sempat menjadi tren di Amerika pada tahun 2018 ini. Sekarang saatnya Sahabat Filma membawa tren ini ke tanah air. Ada beragam pilihan filling yang bisa Sahabat Filma coba. Daripada terus menerus menggunakan filling coklat dan strawberry yang klasik dan sudah banyak yang memproduksi, Sahabat Filma bisa menghadirkan varian filling donat baru seperti cheesecake, taro, maupun eggnog. Sahabat Filma juga bisa berkreasi menggunakan filling berupa snack dan selai merek kekinian. 

2. Donat Topping

 

Setelah berkreasi dengan filling, kini saatnya Sahabat Filma berkreasi dengan topping. Topping yang menarik selalu menjadi senjata para merek donat ternama. Agar tidak kalah bersaing dengan gerai donat lainnya, Sahabat Filma perlu membuat topping semenarik mungkin untuk bisa menarik perhatian pelanggan. Topping berupa meses dan choco chip sudah terlihat biasa. Cobalah untuk bermain dengan topping yang unik seperti potongan buah-buahan, berry, wafer, hingga telur.

Sebelum menghias topping, Sahabat Filma perlu memastikan bahwa donat yang dibuat sudah empuk, lezat dan tidak keras saat dikonsumsi. Untuk mendapatkan hasil donat yang sempurna, Sahabat Filma bisa menggorengnya menggunakan FILMA Goodfry Deep Frying Fat. Jangan lupa untuk menyimak resep lengkap dari Filmapro untuk menghasilkan Basic Donut yang empuk dan lezat.

3. Mini Donut 

Donat berukuran mini akan kembali menjadi tren di tahun 2019. Donat mini menjadi camilan favorit bagi banyak orang karena ukurannya yang cocok untuk dikonsumsi sebagai kudapan tanpa harus merasa terlalu kenyang ataupun enek. Berbeda dengan donat biasa yang umumnya dapat dijual satuan, Sahabat Filma bisa menjual donat mini dalam satu paket box kemasan berisi 10-20 donat mini. Tentunya margin keuntungan yang bisa Sahabat Filma dapatkan jadi lebih besar. Untuk menghasilkan donat mini yang gurih dan lumer di mulut, gunakan perpaduan Filma Margarin dan Filma Baker’s Cream Fat dalam adonan.

4. Donat Es Krim

Hangatnya kue donat dipadukan dengan sensasi dingin es krim ternyata bisa menghasilkan rasa yang nagih. Inovasi donat dengan filling es krim bisa menjadi salah satu menu yang bisa Sahabat Filma tawarkan di tahun 2019. Berbeda dengan donat filling lainnya, donat es krim ini memang butuh teknik dan alat khusus untuk pembuatannya. Setelah digoreng dan diberi sugar glazing, donat dibiarkan sampai agak dingin kemudian dibelah bagian tengahnya secara melintang. Satu scoop es krim diletakkan diantara 2 potongan donat. Kemudian donat diletakkan di atas mesin press yang menghantarkan panas sesuai pengaturan yang dipasang. Mesin ini membuat kedua sisi donat kembali menempel dan es krim di tengahnya memadat. Proses pressing ini membuat donat kembali hangat di bagian luar namun dengan es krim yang tetap padat dan tidak cair. Saat digigit, es krim dingin pun lumer di mulut, berpadu dengan hangatnya donat. Sahabat Filma tertarik untuk membuatnya?

Demikian adalah tren donat yang bisa Sahabat Filma coba di tahun 2019. Donat memang kuliner yang cukup mudah dibuat dan dijadikan bisnis, akan tetapi kreasi dan kreativitas Sahabat Filma lah yang menentukan laku atau tidaknya produk donat. Selalu padukan inovasi Sahabat Filma dengan bahan-bahan bermutu tinggi untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Semoga informasi tren donat ini bermanfaat bagi Sahabat Filma. Selamat mencoba!

 

 

Artikel Terkait

Komentar (0)
Belum terdapat komentar pada halaman ini.